Begini Cara Mencari Ayam Bangkok Pukul K.O 2020

Begini Cara Mencari Ayam Bangkok Pukul K.O 2020 - Artikel kali ini kita akan membahas mengenai Ciri Kaki Ayam Bangkok Juara, untuk menjadi pertimbangan dala memilih ayam aduan yang terbaik untuk dijadikan ayam juara di arena pertandingan. Untuk melihat kualitas ayam bangkok super ada beberapa faktor yang harus kita perhatikan diantaranya paha, lutut, jari, sisik, tulang, kaki dan masih banyak lagi yang lainya.

Ayam Bangkok Pukul K.O 2020

Untuk lebih jelas, dibawah berikut ini akan di uraikan mengenai Ciri Kaki Ayam Bangkok Juara yang dikutip dari berbagai sumber yang valid dan terpercaya:

1. Bentuk Paha
Aya Bangkok juara biasanya memiliki bentuk paha yang pipih atau gepeng jika dilihat dari bagian depan. Bentuk paha yang menyerupai paha belalang ini membantu pergerakan ayam bangkok agar bergerak dengan luwes saat melakukan serangan dari udara. Ayam bangkok yang memiliki bentuk paha bulat akan sangat sulit bergerak dan memiliki pukulan yang biasa saja.

2. Otot Paha
Memiliki paha ayam bangkok memang salah satu ciri kaki ayam bangkok yang berkualitas, akan tetapi tidak berarti otot tersebut kecil. Otot ayam bangkok harus padat, besar, dan kuat. Otot paha yang besar sangat membantu kekuatan pukulan ayam saat melakukan serangan. Jika anda memiliki ayam bangkok dengan otot paha yang besar, anda dapat memberikan latihan jari dan berenang serta teknik latihan lainnya.

3. Lutut Kaki
Bagian ini jarang sekali diperhatikan diperhatikan oleh para pemelihara dan penggemar sabung ayam. Lutut kaki ayam bangkok yang terlihat sedikit menekuk saat berdiri biasanya dapat membuat ayam bangkok melompat lebih tinggi serta mampu meluweskan gerakan ayam bangkok dalam menhindar dari pukulan lawan.

4. Warna Kaki
Warna kaki merupakan salah satu faktor untuk melihat ayam bangkok yang berkualitas. Ayam bangkok yang istimewa biasanya memliki warna kaki yang tembus sama dengan warna paruh dan warna yang melingkari kornea matanya. Biasanya warna kaki ayam yang tembus menjadi tanda bahwa ayam tersebut mempunyai tingkat fokus dan kepercayaan diri yang baik serta memiliki mental baja.

5. Ukuran kaki
Ukuran kaki ayam bangkok juara biasanya akan memiliki ukuran yang sebanding dengan ukuran tubuhnya, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Kaki yang besar akan membuat ayam laga kesulitan saat bergerak, sedangkan kaki yang memiliki ukuran lebih kecil dari badanya akan sangat berbahaya jika beradu dengan kaki lawan yang berukuran lebih besar.

6. Pergelangan Kaki
Ukuran pergelangan kaki juga bisa menjadi pedoman untuk melihat kekuatan pukulan ayam bangkok aduan. Ukuran pergelangan kaki bagian bawah yang besar dari bagian tengah dan bagian atas biasanya akan menghasilkan pukulan yang kuat.

7. Bentuk Tulang Kaki
Bentuk tulang kaki terbagi menjadi 2 yaitu bentuk tulangan kaki yang membulat dan persegi. Kedua jenis bentuk tulangan ini sebenarnya tidak bisa menjadi pedoman kekuatan pukulan ayam karena memiliki kelebihanya masing-masing. Bentuk tulangan kaki yang bulat akan menghasilkan pukulan yang begitu menyakitkan bagi lawanya dan tulangan yang berbentuk persegi akan terlihat sangar dan keras.

8. Sisik Kaki
Sisik kaki ayam bangkok juara terbagi menjadi 2 jenis yakni sisik kering dan basah. Sisik kaki yang kering akan terlihat mengkerut dan sangat berguna untuk menghindari kesakitan saat berbenturan. Sedangkan sisik kaki yang basah tidak begitu bermanfaat digunakan untuk tameng tulangan kaki.

9. Taji
Ayam bangkok juara memiliki taji yang letaknya sedikit kebawah mendekati daerah sekitar pangkal tumit. Taji merupakan senjata bagi ayam aduan dengan tipe pukul. Taji kiri dan kanan harus seimbang posisinya, alangkah lebih baik lagi jika letak kedua taji tersebut segaris dengan

Demikian Artikel megenai "Ayam Bangkok Pukul K.O" yang dikutip dari beberapa sumber baik bobotoh maupun peternak dan petarung, semoga dapat menambah wawasan khususnya bagi para penggemar ayam laga. Terimakasih.